Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandar Narkoba Jangan Nekat, BNN Sudah Tahu Modusnya

Rabu, 27 April 2022 – 15:04 WIB
Bandar Narkoba Jangan Nekat, BNN Sudah Tahu Modusnya - JPNN.COM
Anjing pelacak milik BNN saat memeriksa barang bawaan penumpang mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (27/4) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengerahkan dua anjing pelacak untuk mengecek barang bawaan penumpang yang akan berangkat mudik dari Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu (27/4).

Kepala Biro Humaspro BNN Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan pengerahan anjing pelacak itu dalan rangka pencegahan peredaran narkoba.

"Ini bagian operasi rutin kami karena bandar narkoba selalu cari cara untuk mengirim barangnya," kata Pudjo di Terminal Kampung Rambutan, Rabu (27/4).

Dia juga menjelaskan tak jarang bandar narkoba memanfaatkan momentum mudik Lebaran untuk mengirim barang haram itu ke berbagai daerah.

"Sering ditemukan mereka (bandar narkoba, red) gunakan truk bahkan dibawa penumpang atau sopir bus," lanjutnya.

Selain memeriksa barang bawaan penumpang, BNN juga melakukan tes urine untuk para sopir dan operator bus.

"Tujuannya adalah mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diingingkan agar masyarakat yang mudik sampai dengan selamat dan balik dengan selamat," pungkasnya. (mcr8/jpnn)


BNN mengerahkan dua anjing pelacak untuk mengecek barang bawaan penumpang yang akan berangkat mudik dari Terminal Kampung Rambutan.

Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA