Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara APT Pranoto Bakal Ditutup Sementara 

Selasa, 12 November 2019 – 11:38 WIB
Bandara APT Pranoto Bakal Ditutup Sementara  - JPNN.COM
Runway di sebuah bandara. Foto/Ilustrasi: JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto direncanakan akan dilakukan penutupan mulai 20 November hingga 15 Desember 2019. 

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari  program pengembangan Bandara APT Pranoto oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berupa Pelaksanaan Rekonstruksi Taxiway dan Pemasangan Lampu Runway. 

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi menuturkan hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan penerbangan dan efektifitas pelaksanaan pekerjaan.

Untuk itu, Bandar Udara  Aji Pengeran Tumenggung (APT) Pranoto perlu ditutup sementara.

Pekerjaan yang akan dilaksanakan di bandara, pertama adalah peningkatan struktur taxiway sepanjang 100 meter guna peningkatan daya dukung Bandara APT Pranoto oleh Dinas Perhubungan Pemprov Kaltim dan Pekerjaan kedua adalah pemasangan Air Field Lighting (AFL) System atau lampu runway termasuk lampu-lampu di sekitar apron dan taxiway.

Dodi menyampaikan rencana penutupan operasional Bandar udara dilakukan sementara sesuai dengan waktu yang dibutuhkan. 

“Dua pekerjaan ini akan dikerjakan bersamaan secara paralel, selama 25 hari bandara sehingga akan ditutup untuk semua penerbangan,” jelas Dodi.

Berdasarkan Notice for Airmen (NOTAM) yang diterbitkan AirNav Indonesia Nomor D0814/19 Bandara APT Pranoto tutup karena ada Work in Progress (WIP) pekerjaan taxiway  mulai pukul  07.00 WITA pada 19 November 2019  sampai dengan pukul 18.00 WITA tanggal 15  Desember  2019.

Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto direncanakan akan dilakukan penutupan mulai 20 November 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close