Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Resmi Dibuka untuk Penerbangan Internasional

Kamis, 14 Oktober 2021 – 14:43 WIB
Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Resmi Dibuka untuk Penerbangan Internasional - JPNN.COM
Suasana Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (14/10/2021). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

jpnn.com, BADUNG - Otoritas Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi dibuka kembali untuk pelayanan penerbangan internasional pada Kamis 14 Oktober 2021. 

"Bandara Ngurah Rai sudah dibuka untuk penerbangan internasional,” kata Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudhistira di Kabupaten Badung, Kamis (14/10). 

Taufan menjelaskan pembukaan pelayanan penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali itu sesuai dengan Surat Edaran dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 yang menyatakan bahwa Bali sudah menjadi pintu masuk warga negara asing (WNA) ke Indonesia. 

Meskipun sudah dibuka, belum ada penerbangan internasional yang tiba maupun berangkat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali hingga Kamis siang. 

Terkait hal itu, Taufan mengaku memang pihaknya belum menerima pengajuan slot time penerbangan internasional dari maskapai yang akan dilayani di bandara tersebut. 

"Sampai dengan siang ini, masih belum ada maskapai yang mengajukan slot time,” kata Taufan. 

Menurutnya, kemungkinan belum adanya pengajuan slot time ini disebabkan maskapai penerbangan masih menunggu regulasi terkait penerbangan internasional dari Kementerian Perhubungan. 

Selain itu, lanjut dia, setelah diumumkan bahwa bandara dibuka kembali untuk penerbangan internasional, pihak maskapai juga masih memerlukan waktu untuk melakukan sosialisasi kepada pelanggan.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai resmi resmi dibuka kembali untuk penerbangan internasional hari ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close