Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandara Kulon Progo Diharapkan Terintegrasi Stasiun KA

Senin, 09 Oktober 2017 – 23:30 WIB
Bandara Kulon Progo Diharapkan Terintegrasi Stasiun KA - JPNN.COM
Bandara Kulon Progo. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, YOGYAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan pembangunan Bandara Kulon Progo bisa terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api Kedundang, Kulon Progo menuju Yogyakarta.

Hal ini untuk mempermudah transportasi dari dan ke Bandara.

"Harapannya dari Stasiun KA Kulon Progo ke stasiun kereta api di Yogyakarta nantinya terintegrasi itu tidak di Stasiun KA Tugu, melainkan di tempat lain atau bisa juga di Stasiun KA Lempuyangan. Kalau memang harus di Stasiun KA Lempunyangan akan butuh suatu tambahan bangunan baru," tutur Budi.

Secara keseluruhan terkait progres pengadaan lahan, perkembangan landclearing, perencanaan desain bandara, dan aksesibiltas transportasi, menurut Budi, semua proses berjalan baik dan akan berjalan sesuai dengan rencana.

"Kami akan menyelesaikan dan melaksanakan pembangunan Bandara Kulon Progo Tahap 1 dengan lahan seluas kurang lebih 130.000m2 pada 2019," tandas Budi.

New Yogyakarta International Airport ditargetkan akan bisa dioperasikan pada 2019, nantinya juga bisa didarati pesawat berbadan besar.(chi/jpnn)

New Yogyakarta International Airport ditargetkan bisa dioperasikan pada 2019, nantinya juga bisa didarati pesawat berbadan besar.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close