Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Edi Yakin Jajaran Polri Kompak Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit

Jumat, 15 Januari 2021 – 17:39 WIB
Bang Edi Yakin Jajaran Polri Kompak Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit - JPNN.COM
Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyambut positif langkah Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengajak jajarannya mendukung Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo hingga dilantik menjadi kapolri baru nantinya.

Menurut Edi, ajakan Idham Azis merupakan wujud dukungan penuh terhadap keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Listyo sebagai calon tunggal kapolri.  

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Kapolri Idham Azis mendukung Komjen Listyo Sigit," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dalam keterangannya, Jumat (15/1).

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini juga meyakini internal Polri kompak dan solid mendukung pencalonan Komjen Pol Listyo.

Sebab, dalam mewujudkan Polri yang profesional dan dicintai rakyat Indonesia, dibutuhkan soliditas dan kekompakan seluruh jajaran Polri.

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara, Jakarta ini lebih lanjut menyatakan, Komjen Pol Listyo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Polri ke depan.

Ia meyakini, Polri di bawah kepemimpinan Kabareskrim Polri itu nantinya akan lebih profesional dalam melayani masyarakat.

"Kami meyakini Listyo Sigit mampu merangkul semua pihak dalam internal polri dan mampu meningkatkan kinerja polri dalam meningkatkan profesionalisme Polri di tengah masyarakat," kata Edi.  

Bang Edi optimistis seluruh jajaran Polri kompak mendukung pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai kapolri yang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close