Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Japar Siap Kawal Suara Anies-Sandi di TPS

Rabu, 08 Maret 2017 – 19:02 WIB
Bang Japar Siap Kawal Suara Anies-Sandi di TPS - JPNN.COM
Anies-Sandi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kelompok yang mengatasnamakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Bahkan sebagai wujud dukungan, Bang Japar siap mengawal suara Anies-Sandi di tempat pemungutan suara (TPS) nantinya. Karena itu Bang Japar menyarankan agar mereka diberi legal standing dalam melaksanakan amanah yang ada.

Atas dukungan yang diberikan, tim pemenangan Anies-Sandi menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya. Ketua Bidang Advokasi dan Pengamanan Agus Otto pun berjanji akan memerhatikan dan mempertimbangkan masukan yang diberikan Bang Japar.

"Nanti akan dicari pola. Masukan yang diberikan kami apresiasi luar biasa," ujar Agus saat menerima dukungan yang diberikan Bang Japar di Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Menurut Agus, masukan yang diberikan cukup positif. Namun karena sesuai aturan perundang-undangan, hanya saksi resmi yang mendapat surat mandat dari tim sukses, untuk mengawal suara di TPS, maka perlu dicari pola lain bagi dukungan yang diberikan Bang Japar.

"Jadi hanya saksi, KPPS (Kelompok Panitia Pemungutan Suara) dan panwas yang bisa bicara di sana (dalam TPS). Polisi, timses, juga enggak bisa masuk," ucap Agus.

Sementara itu, Yupen Hadi selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pengamanan Anies-Sandi berharap, kerja sama Bang Japar dengan timses Anies-Sandi tak hanya sekadar di hari pencoblosan saja. tetapi juga selama proses tahapan Pilkada DKI putaran kedua berlangsung.

"(Kerja sama) dengan Bang Japar kami harapkan bukan sekadar hari H (pencoblosan 19 April, red) koordinasi juga bisa terkait hal-hal lain," pungkas Yupen.(gir/jpnn)

Kelompok yang mengatasnamakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) menyatakan dukungan pada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close