Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Saleh: Kenapa TKA asal China Ini Menjadi Istimewa?

Selasa, 06 Juli 2021 – 15:02 WIB
Bang Saleh: Kenapa TKA asal China Ini Menjadi Istimewa? - JPNN.COM
Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengkritisi kebijakan pemerintah yang tetap mendatangkan tenaga kerja asing (TKA) berpaspor China saat penerapan PPKM Darurat demi menekan penularan COVID-19.

Sebab, kata eks ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah itu, para TKA tersebut datang dari Negeri Tirai Bambu yang menjadi episentrum penularan virus Corona.

Selain itu, para TKA China datang pada saat mobilitas masyarakat Indonesia dibatasi pemerintah melalui kebijakan PPKM Darurat di Jawa - Bali.

"Jika mereka diperkenankan masuk ke Indonesia, ini berarti akan sangat mencederai perasaan orang Indonesia karena saat ini mereka mengalami pengetatan yang sangat luar biasa," kata Saleh saat dihubungi, Selasa (6/7).

Menurut legislator Fraksi PAN itu, semestinya pemerintah menahan diri tidak menerima orang asing pada saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di tanah air.

"Saya tidak tahu kenapa pemerintah Indonesia ini selalu kelihatan mengalah dengan TKA asal China. Kenapa TKA asal China ini menjadi istimewa, yang boleh datang dan pergi kapan saja," ujar Saleh Partaonan Daulay.

Anggota DPR RI  Dapil II Sumatera Utara itu berharap pemerintah tidak main-main menyelesaikan persoalan pandemi. Termasuk, menindak kedatangan TKA berpaspor China yang legal atau ilegal.

"Sebaiknya untuk saat ini kita menolak tegas kedatangan TKA, terutama dari China," ucap dia menegaskan.

Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengkritik kebijakan pemerintah tetap mendatangkan TKA China saat PPKM Darurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close