Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Saleh Sebut Tindakan Zulhas di Lampung Harus Diapresiasi, Menurut Anda?

Selasa, 12 Juli 2022 – 19:20 WIB
Bang Saleh Sebut Tindakan Zulhas di Lampung Harus Diapresiasi, Menurut Anda? - JPNN.COM
Video Mendag Zulkifli membagikan minyak goreng 'Minyakita' secara gratis dalam acara PAN-SAR Murah di Telukbetung Timur, Bandar Lampung viral di media sosial. Zulkifli diduga bagikan minyak goreng sambil kampanye. Foto ilustrasi: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyatakan aksi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan Minyakita yang sudah dibayarkan Futri Zulya Savitri seharusnya diapresiasi.

Saleh menyebutkan kegiatan itu merupakan agenda partai yang membeli minyak goreng secara swadaya, lalu dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

"Mestinya kegiatan seperti ini diapresiasi. Niatnya kan membantu masyarakat. Sekaligus menunjukkan kalau pemerintah mampu menurunkan harga minyak goreng. Sementara kita tahu bahwa persoalan minyak goreng telah banyak menyusahkan masyarakat, terutama ibu-ibu," kata Saleh kepada wartawan, Selasa (12/7).

Anggota Komisi IX DPR RI itu menjelaskan kehadiran Zulkifli Hasan dalam acara itu dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PAN, bukan sebagai Menteri Perdagangan (Mendag).

Saleh menyebutkan sebagai ketua umum, Zulhas tentu memiliki tanggung jawab untuk menjelaskan apa yang dikerjakan untuk masyarakat. 

"Dalam hal ini, beliau diberi waktu yang sangat singkat oleh Presiden untuk menangani minyak goreng dan Alhamdulillah berhasil. Nah, itu yang mau disampaikan ke masyarakat," lanjutnya.

Legislator dari Dapil Sumatera Utara II itu menjelaskan dalam kesempatan yang baik itu Zulhas menjelaskan terkait penurunan harga minyak goreng. 

"Tentu tidak salah, jika pada saat yang sama beliau meminta agar memilih caleg PAN. Dengan begitu, ada kesinambungan program dan perjuangan bagi kepentingan masyarakat," ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyatakan aksi Mendag Zulhas membagikan Minyakita yang sudah dibayar anaknya seharusnya diapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close