Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yaritza Tantang Kiai Muchtar Mu’thi Ayah Mas Bechi Jombang Buktikan Pernyataannya di Pengadilan

Sabtu, 09 Juli 2022 – 17:36 WIB
Yaritza Tantang Kiai Muchtar Mu’thi Ayah Mas Bechi Jombang Buktikan Pernyataannya di Pengadilan - JPNN.COM
Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat saat berdialog dengan ayah MSAT alias Mas Bechi, Kiai Muchtar Mu’thi, untuk menyerahkan anaknya yang menjadi DPO kasus dugaan pencabulan. Foto: Tangkapan layar video beredar di grup WA

jpnn.com, SURABAYA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya merespons pernyataan Kiai Muchtar Mu’thi yang menyebut putranya MSAT alias Mas Bechi tidak bersalah dalam kasus pencabulan lima santriwati di Ponpes Shiddiqiyyah Jombang, Jatim.

Sebelumnya Kiai Muchtar Mu’thi menyebut dugaan pencabulan yang menjerat anaknya merupakan fitnah dan juga masalah keluarga.

Dia juga mengeklaim putranya tidak bersalah.

Salah seorang pendamping korban dari LBH Surabaya, Yaritza Mutiaraningtyas blak-blakan menantang sang kiai itu untuk membuktikan pernyataannya di pengadilan.

"Jika tidak dibuktikan, maka tidak tahu apakah yang dilakukan MSAT hanya fitnah belaka atau benar tindak pidana. Bila dibuktikan di pengadilan, maka mendapatkan kepastian hukum," ujarnya sebagaimana dilansir jatim.jpnn.com, Rabu (6/7).

Menurut Yaritza, pihaknya sangat membutuhkan kepastian hukum.

Hal itu disebabkan kasus tersebut telah diproses sejak tiga tahun lalu.

"Kami butuh kepastian hukum agar tidak ada ketimpangan," katanya.

LBH Surabaya merespons pernyataan Kiai Muchtar Mu’thi yang menyebut putranya MSAT alias Mas Bechi tidak bersalah dalam kasus pencabulan 5 santriwati di Jombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close