Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bang Sandi Kesulitan Mengakses Aplikasi PeduliLindungi, Langsung Gerak Cepat

Senin, 11 Oktober 2021 – 06:15 WIB
Bang Sandi Kesulitan Mengakses Aplikasi PeduliLindungi, Langsung Gerak Cepat - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno memberi makan burung di kawasan Desa Wisata Mangunan, Kabupaten Bantul, DIY. Minggu (10/10/2021). Foto: ANTARA/HO/Humas Pemkab Bantul

jpnn.com, BANTUL - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengalami kesulitan mendapat sinyal internet saat mengakses aplikasi PeduliLindungi.

Kejadian itu dialami Bang sandi saat berada di kawasan Desa Wisata Mangunan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, salah satu desa wisata terbaik di Indonesia.

"Saya mengalami sendiri, saya pakai PeduliLndungi (sinyal) muter-muter terus tidak habis-habis, sampai panas handphone saya," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan kerja di Desa Wisata Kaki Langit Mangunan, Kabupaten Bantul, Minggu (10/10) sore.

Bang Sandi berharap pemerintah daerah segera mencari solusi terhadap masalah di kawasan wisata yang kesulitan sinyal internet.

Pasalnya, masalah seperti itu dapat menghambat wisatawan dalam proses scan barcode dari aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk kawasan wisata.

Solusi yang ditawarkan Bang Sandi ialah cukup menunjukkan kartu vaksin dari pengunjung di pintu masuk wisata tanpa harus melalui aplikasi PeduliLindungi, jika kesulitan mendapat jaringan internet.

"Dan saya beri diskresi ke Pak Singgih (Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo) untuk mengatur daerah-daerah yang minim sinyal seperti ini, ujicoba dengan diskresi kartu vaksin, jadi kita tidak akan membuat ribet," kata Sandiaga.

Menparekraf mengaku sudah langsung bergerak cepat dengan berkomunikasi dengan provider jaringan Telkom, dan akan ditindaklanjuti dengan survei dalam beberapa hari ke depan, salah satunya ke Desa Wisata Mangunan Bantul ini.

Sandiaga Uno atau Bang Sandi kesulitan mendapat sinyal internet saat mengakses aplikasi PeduliLindungi di kawasan Desa Wisata Mangunan, Bantul, DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close