Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Tol Bayung Lencir-Tempino, SIG Pasok Beton Siap Pakai

Jumat, 26 Juli 2024 – 13:45 WIB
Bangun Tol Bayung Lencir-Tempino, SIG Pasok Beton Siap Pakai - JPNN.COM
PT Semen Indonesia (SIG) melalui unit usahanya, PT Varia Usaha Beton (VUB), turut berkontribusi dalam pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Jambi yaitu Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno). Foto dok SIG

jpnn.com, JAMBI - PT Semen Indonesia (SIG) melalui unit usahanya, PT Varia Usaha Beton (VUB), turut berkontribusi dalam pembangunan jalan tol pertama di Provinsi Jambi yaitu Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino (Baleno).

Sejak Oktober 2023 hingga Juni 2024, VUB telah memasok 44.000 m 3 beton siap pakai (ready-mixed) untuk pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Jalan Tol Baleno merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang menghubungkan Provinsi Jambi ke Palembang hingga Lampung.

Kehadiran jalan tol ini akan meningkatkan konektivitas, khususnya di Sumatra, sehingga dapat memangkas waktu perjalanan yang semula 4 hingga 5 jam menjadi hanya 1,5 jam sehingga dapat menghemat waktu perjalanan hingga lebih dari separuhnya.

Pada pembangunan Jalan Tol Baleno ini, SIG mengaplikasikan beton siap pakai dengan banyak keunggulan, seperti mudah diaplikasikan, waktu kering optimal, kuat lentur lebih baik, dan hasil akhir dengan kekuatan maksimal.

Produk serupa juga telah digunakan pada sejumlah proyek di antaranya Jalan Tol Sigli – Banda Aceh, Jalan Tol Balikpapan – Samarinda, Yogyakarta International Airport, dan Jakarta International Stadium.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, VUB turut ambil bagian dalam pembangunan Jalan Tol Baleno Seksi 2 dengan memasok kebutuhan beton siap pakai dari batching plant VUB di Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatra Selatan.

Sejak Oktober 2023 hingga Juni 2024, jumlah beton yang telah dipasok sebanyak 44.000 m 3 atau mencapai sekitar 95% dari total keseluruhan beton yang akan dipasok sebanyak 46.000 m 3.

SIG mengaplikasikan beton siap pakai dengan banyak keunggulan, seperti mudah diaplikasikan, waktu kering optimal, kuat lentur lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA