Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangunan SD 10 Tahun Rusak, Pemda ke Mana?

Kamis, 09 Januari 2020 – 08:58 WIB
Bangunan SD 10 Tahun Rusak, Pemda ke Mana? - JPNN.COM
Siswa SD Negeri 02 Cirimekar, Kecamatan Cibinong harus belajar di tenda untuk sementara lantaran sekolah mereka rusak berat. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - 10 tahun bangunan SD Negeri 02 Cirimekar, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, rusak.

Kegiatan belajar mengajar (KMB) 210 siswa pun terpaksa dipindahkan sementara karena dikhawatirkan bangunan dapat mengancam keselamatan mereka.

Kepala SD Negeri Cirimekar 02 Siti Choiriah menjelaskan, ratusan siswa tersebut rencananya akan dilimpahkan ke SD Negeri 01 Cirimekar, yang lokasinya tak jauh dari sekolah tersebut. Meskipun sebenarnya masih ada tiga kelas yang belum alami kerusakan.

“Tapi sudah mengkhawatirkan. Jadi terpaska KBM pindah ke sekolah yang lebih layak, untuk keselamatan semuanya. Sudah sepuluh tahun bangunan sekolah ini belum diperbaiki. Kami sudah lakukan pengajuan dan pembangunan, rencananya akan dilaksanakan tahun ini,” ungkap Siti.

Tenda kelas darurat yang digunakan di hari pertama KBM, menurut Siti, akan segera dibubarkan untuk kemudian selanjutnya dialihkan ke SD Negeri Cirimekar 01. “Insyaallah secepatnya kami alihkan. Ini juga berdasarkan arahan dari kabupaten,” kata Siti.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana dan Kelembagaan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Deddy Syarifudin menambahkan, rehabilitasi SD Negeri Cirimekar 02 memang awalnya direncanakan untuk peningkatan kelas.

Sejauh ini, hanya ada enam kelas yang aktif. Sementara jumlah rombongan belajar (rombel) ada sembilan. “Ya kalau enggak bisa shift lagi di sini, kami alihkan ke SD Negeri Cirimekar 01,” katanya, singkat. (dka/c)

Bangunan sekolah yang rusak itu SD Negeri 02 Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close