Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Ancam 10 Kabupaten di Kalsel

Rabu, 28 Desember 2011 – 10:20 WIB
Banjir Ancam 10 Kabupaten di Kalsel - JPNN.COM
BANJARMASIN – Bencana banjir kembali “menyapa” masyarakat Kalsel. Beberapa daerah tercatat sudah terendam banjir seperti di Banjarbaru dan Barabai. Daerah lainnya sepertinya tinggal menunggu waktu saja untuk terendam.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengenai prakiraan daerah potensi banjir di Kalsel, setidaknya sepuluh kabupaten terandam terendam banjir pada Januari 2012. Data BMKG memiliki tiga kategori yakni potensi banjir tinggi, menengah, dan rendah.

Untuk daerah dengan potensi banjir tinggi, ada 3 kabupaten dan kota yakni Banjar yang meliputi Aranio, Astambul, Gambut, Karang Intan, Martapura, Sei Tabuk, dan Simpang Empat. Banjarbaru meliputi Cempaka dan Tanah Laut meliputi Bati-Bati, Jorong, Kintap, Kurau, Panyipatan, dan Pelaihari.

“Kalau berdasarkan laporan BMKG memang Banjar dan Tanah Laut curah hujannya akan tinggi, kemungkinan di awal 2012 beberapa kecamatan di daerah tersebut akan terendam,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel Suryadi kepada wartawan koran ini.

BANJARMASIN – Bencana banjir kembali “menyapa” masyarakat Kalsel. Beberapa daerah tercatat sudah terendam banjir seperti di Banjarbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close