Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Apresiasi, PSSI Sukses Gelar Kompetisi Usia Muda

Minggu, 06 Oktober 2019 – 20:03 WIB
Banjir Apresiasi, PSSI Sukses Gelar Kompetisi Usia Muda - JPNN.COM
Kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Minggu, (6/10). Foto dok pribadi

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pelatih Tira Persikabo FC U-16 Deris Hardiansyah mengapresiasi kesuksesan PSSI yang telah menggelar kompetisi usia muda yakni Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

"Ini bagus karena membantu kami sebagai tim liga 1 tidak harus mencari pemain dari luar karena kami sudah punya juga," kata Deris di sela-sela pertandingan final Elite Pro Academy Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Minggu, (6/10).

Program pembinaan yang dilakukan PSSI tidak hanya untuk pemain, tapi juga pelatih. Para pelatih usia muda sering dikumpulkan oleh PSSI, baik sebelum kompetisi dimulai maupun saat jeda kompetisi untuk diberi pelatihan.

"Kami pelatih-pelatih sering kumpul dengan PSSI. Saya rasa ini bagus banget buat pelatih-pelatih, buat tim, karena PSSI buat program yang kedepannya bagus. Jadi pelatih juga harus belajar," ujar Deris.

Pelatih Bhayangkara, pelatih Tira Persikabo U-16 Anang Ma'ruf juga mengapresiasi program Elite Pro Academy Liga 1 milik PSSI ini. Jebolan timnas Indonesia Primavera ini mengaku optimistis dengan program pembinaan usia muda PSSI ini.

"Saya kira tidak ada kata terlambat. Dan ini bagus sekali. Dengan adanya elite pro ini mudah-mudahan bisa menghasilkan talenta-talenta muda berkualitas untuk klub dan timnas kita kedepannya," ucap Anang.

Anang mengaku pihak Bhayangkara FC tidak terbebani dengan adanya kompetisi usia muda ini. Justru pihaknya antusias mengikuti Elite Pro Academy ini. Anang berharap program pembinaan seperti Elite Pro Academy ini bisa terus dilanjutkan kedepannya.

"Kalau bisa kita jadikan agenda resmi dan tetap," harap Anang.

Program pembinaan yang dilakukan PSSI tidak hanya untuk pemain, tapi juga pelatih. Para pelatih usia muda sering dikumpulkan oleh PSSI, baik sebelum kompetisi dimulai maupun saat jeda kompetisi untuk diberi pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close