Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Bandang di Ternate Menewaskan 16 Warga, 3 Masih Dicari

Selasa, 27 Agustus 2024 – 02:00 WIB
Banjir Bandang di Ternate Menewaskan 16 Warga, 3 Masih Dicari - JPNN.COM
Bencana banjir. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Sebanyak 16 orang meninggal dunia pada peristiwa banjir bandang di Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, pada Minggu (25/8) pukul 03.30 WIT.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan dari laporan yang diterima pada Senin (26/8), jumlah korban meninggal bertambah.

Sebelumnya korban berjumlah 13, sekarang menjadi 16 orang yang meninggal dunia. Tiga di antaranya masih dalam proses identifikasi.

“Warga yang mengalami luka-luka bertambah menjadi delapan yang sebelumnya dua serta tiga warga hilang masih dalam pencarian,” kata Abdul dalam siaran persnya.

Adapun penambahan kerugian materil yang tercatat, sebanyak 25 unit rumah dan satu unit rumah ibadah rusak berat akibat terjangan banjir.

Abdul mengatakan kondisi terkini, cuaca di Kota Ternate terpantau hujan.

Upaya percepatan pendataan kerugian materil dan non materil, pembersihan material banjir, evakuasi warga terdampak serta pencarian tiga warga yang masih dinyatakan hilang, terus diupayakan BPBD Kota Ternate bersama TNI, Polri, Basarnas, relawan dan masyarakat setempat.

“BPBD Kota Ternate sudah mendirikan dua pos pengungsian yang terletak di SMK Negeri 4 Kota Ternate dan SD Negeri 66 Kota Ternate, sehingga bantuan dari berbagai pihak bisa langsung disalurkan ke warga terdampak,” kata dia.

Korban meninggal dunia pada insiden banjir bandang di Ternate bertambah menjadi 16 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA