Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Banjir di Melbourne: Dalam 12 Jam, Curah Air Sudah Seperti Hujan Sebulan

Kamis, 05 Maret 2020 – 23:59 WIB
Banjir di Melbourne: Dalam 12 Jam, Curah Air Sudah Seperti Hujan Sebulan - JPNN.COM
Curah hujan untuk sebulan menerpa Kota Melbourne hanya dalam sehari (5/3/2020), menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. (ABC News)

Hari Kamis (5/02), kota Melbourne dan sejumlah wilayah di negara bagian Victoria, Australia, dilanda banjir hari akibat tingginya curah hujan yang dibawa oleh badai tropis Esther dalam 24 jam terakhir.

Biro Meteorologi setempat menyatakan curah hujan untuk sebulan menerpa Victoria hanya dalam waktu semalam, namun telah mengakibatkan layanan angkutan umum, seperti tram dan kereta terganggu.

Michael Efron dari Biro Meteorologi menjelaskan kepada ABC, tingkat curah hujan semalam bervariasi antara 40 mm hingga 120 mm di sejumlah wilayah termasuk di wilayah perkotaan.

Padahal, katanya, rata-rata curah hujan di Victoria untuk sepanjang bulan Maret selama ini hanya 50 mm.

External Link: @postedbylg: Elwood canal. #melbourneweather

 

Layanan Darurat di Victroia, SES, menyatakan pihaknya merespon ratusan panggilan darurat dari warga yang meminta pertolongan, umumnya terkait dengan banjir dan kerusakan bangunan.

Angkutan umum di kota Melbourne mengalami gangguan parah akibat terjadinya kegagalan sinyal dan jalur kereta yang terendam banjir.

Hujan diperkirakan akan terus berlangsung hingga sore hari, dengan rata-rata intensitas antara 30 mm hingga 70 mm dan bisa mencapai 100 mm di sejumlah titik.

loading...