Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir di Tojo Una-una, 1 Warga Meninggal Dunia

Senin, 22 Januari 2024 – 14:40 WIB
Banjir di Tojo Una-una, 1 Warga Meninggal Dunia - JPNN.COM
Banjir menyisakan lumpur di lingkungan rumah warga di bagian wilayah Kabupaten Tojo una-una, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-BPBD Sulteng)

jpnn.com - PALU - Banjir melanda wilayah Kabupaten Tojo Una-una, Sulawesi Tengah, Minggu (21/1).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng menyampaikan bahwa banjir yang terjadi di bagian wilayah Kabupaten Tojo Una-una Minggu (21/1) sore menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Banjir itu juga berdampak pada 564 keluarga di wilayah tersebut.

"Ada satu korban jiwa dalam peristiwa ini, yakni atas nama Sait (50) dari Desa Bahari," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sulawesi Tengah Andy Sambiring di Kota Palu, Senin (22/1).

Menurut dia, banjir pada Minggu (21/1), sekitar pukul 15.00 WITA, itu melanda Desa Mawomba di Kecamatan Tojo Barat serta Desa Tayawa, Bahari, dan Lemoro di Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-una

Berdasarkan hasil asesmen terbaru, kata dia, bencana banjir di antaranya berdampak pada 107 keluarga di Desa Bahari dan 446 keluarga di Desa Tawaya.

Menurut data BPBD, banjir menyebabkan enam rumah hanyut, pipa air rusak, serta satu masjid, dua sarana pendidikan anak usia dini, satu puskesmas pembantu, dan satu sekolah dasar tergenang di Desa Tayawa.

Selain itu, ada satu rumah yang dilaporkan hanyut saat banjir melanda Desa Bahari. Andy mengatakan bahwa warga yang rumahnya hanyut akibat banjir terpaksa harus mengungsi. 

Banjir melanda bagian wilayah Kabupaten Tojo Una-una, Sulteng. 1 warga meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close