Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Jakarta, Semua Kalangan Bisa Berlindung dan Mengungsi di Masjid  

Kamis, 02 Januari 2020 – 13:11 WIB
Banjir Jakarta, Semua Kalangan Bisa Berlindung dan Mengungsi di Masjid   - JPNN.COM
Banjir di Jalan Raya Pondok Cabe, Tangsel, Rabu (1/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin mengatakan masjid-masjid di seluruh daerah yang terdampak banjir di berbagai wilayah di tanah air bisa menjadi tempat masyarakat untuk berlindung.

Syafruddin mengimbau segenap jajaran DMI untuk menjadikan masjid sebagai tempat penampungan dan bernaung mereka yang terdampak banjir.

"Juga sebagai penampungan logistik untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa bencana banjir," kata Syafruddin dalam siaran persnya, Rabu (1/1).

Mantan Wakapolri itu mendorong badan-badan otonom di bawah DMI seperti para remaja masjid yang bernaung di bawah Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), JPRMI, Prima DMI, dan ISYEF untuk berpartisipasi membantu masyarakat. Begitu juga para marbot, DKM, takmir masjid, dan lain-lain.

"Apa pun latar belakang mereka, semuanya kami terima. Kami siapkan logistik sesuai kemampuan masing-masing untuk membantu para korban bencana banjir ini," kata Syafruddin.

Menurut Syafruddin, DMI akan memberikan dukungan sepenuhnya. "Silakan dilaksanakan sejak hari ini dan hari-hari mendatang, sampai masyarakat merasakan perlindungan, pengayoman, dan kehadiran seluruh jajaran DMI," ujarnya.

Syafruddin mengatakan imbauan ini adalah bentuk keprihatinan jajaran DMI atas terjadinya bencana banjir di Jakarta dan berbagai wilayah di tanah air. (boy/jpnn)

Dewan Masjid Indonesia mempersilakan korban banjir untuk menjadikan masjid sebagai tempat berlindung dan bernaung.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close