Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir Terjadi di Beberapa Wilayah di Jakarta

Rabu, 01 Januari 2020 – 07:30 WIB
Banjir Terjadi di Beberapa Wilayah di Jakarta - JPNN.COM
Seorang Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan tampak mengecek saluran air saat banjir di kawasan Kalibata, Jakarta, Jum'at (27/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Hujan lebat sejak Selasa (31/12) malam hingga pagi ini menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jakarta.

TMC Polda Metro Jaya melalui akun twitter di Jakarta, Rabu (1/1), menyebutkan banjir terjadi di beberapa wilayah di Jakarta di antaranya di Perumahan Setneg Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Disebutkan, banjir terjadi sekitar pukul 05.00 WIB dengan ketinggian air sekitar 30 hingga 50 cm.

Selain itu, di beberapa wilayah di ibu kota juga terjadi banjir di antaranya di Kampus Borobudur di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur dengan ketinggian air diperkirakan mencapai hingga 40 cm.

Banjir juga terjadi di perumahan warga di Kelurahan Gedong di Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 30-70 cm.

Banjir juga melanda perumahan warga di Kelapa Molek, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara.

Kawasan Jalan Bambu Kuning Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat juga dilaporkan terjadi banjir dengan ketinggian air mencapai 50-60 cm.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah Jakarta pada malam tahun baru.

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta akibat hujan lebat mengguyur wilayah ibu kota pada awal tahun 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close