Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banjir, Warga Bongkar Jalan

Selasa, 04 September 2012 – 07:17 WIB
Banjir, Warga Bongkar Jalan - JPNN.COM
TIMIKA – Hujan yang mengguyur sejak Minggu (2/9) sore hingga Senin (3/9) menyebabkan sebagian besar pemukiman masyarakat di Kota Timika dan sekitarnya terendam banjir. Bahkan ratusan warga RT 25 dan 26 Kampung Nawaripi, Distrik Mimika Baru, sejak Senin (3/9) pukul 06.00 WIT melakukan aksi pemalangan dengan menggunakan batu, kayu balok serta papan di jalan, sebelum akhirnya memutuskan membongkar jalan yang menghubungkan Kota Timika dengan Mapurujaya hingga Pelabuhan Pomako di Distrik Mimika Timur.

Pantauan Radar Timika (JPNN Group), warga yang membongkar jalan tersebut merasa kesal karena mengganggap arus air tidak mengalir dengan lancar sebagai akibat kecilnya saluran air yang ada di bawah ruas jalan tersebut, karena hanya mengandalkan gorong-gorong ukuran kecil padahal debit air sangat tinggi.

Warga yang juga diantaranya ibu-ibu, masing-masing membawa alat untuk menggali jalan, mulai dari linggis, sekop hingga martil besar untuk membongkar lapisan aspal. Beberapa warga mencungkil jalan aspal hingga di bagian tengah hingga pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan kepolisian datang di tempat kejadian. Namun pihak berwajib tidak bisa berbuat banyak terhadap apa yang dilakukan warga

Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan terhambat. Antrian kendaraaan banyak di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Setelah bernegosiasi dengan warga, akhirnya jalan sempat dibuka sebentar untuk kendaraan sepeda motor dan mobil melintas. Namun kemudian dipalang lagi dan jalan dibongkar sehingga kendaraan tidak bisa lewat. Kendaraan dari arah Mapurujaya kemudian beralih melewati SP 1 menuju Timika, demikian sebaliknya kendaraan dari Timika melalui Jalan Budi Utomo tembus ke SP 1 kemudian ke Mapurujaya dan sekitarnya.

TIMIKA – Hujan yang mengguyur sejak Minggu (2/9) sore hingga Senin (3/9) menyebabkan sebagian besar pemukiman masyarakat di Kota Timika dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA