Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Bukopin Syariah Berkomitmen Buka 50 Kantor Baru

Kamis, 26 Februari 2009 – 08:16 WIB
Bank Bukopin Syariah Berkomitmen Buka 50 Kantor Baru - JPNN.COM
SURABAYA- Perbankan syariah di tanah air akan terus tumbuh. Bank Bukopin Syariah, misalnya,  berkomitmen menambah 50 kantor cabang pembantu (KCP) di seluruh Indonesia tahun ini. Total asetnya ditargetkan meningkat menjadi Rp 1,4 triliun akhir tahun ini dibandingkan akhir Desember 2008 sebesar Rp 844 miliar.

 

Dirut Bank Bukopin Syariah Riyanto mengatakan, pemisahan (spin off) bank yang dipimpinnya dari unit usaha syariah (UUS) menjadi bank umum syariah (BUS) masih berlangsung. "Dengan pemisahan itu, Bukopin Syariah bisa lebih cepat dan leluasa dalam mengembangkan bisnisnya," ujarnya saat customer gathering di Hotel J.W. Marriott Rabu (25/02). Bank Bukopin Syariah telah mendapat persetujuan dari Bank Indonesia (BI) pada 27 Oktober 2008.

 

Untuk memacu asetnya, Bank Bukopin Syariah terus ekspansi dengan menambah jumlah kantornya. Saat ini mereka baru mengoperasikan delapan kantor cabang di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Samarinda, serta 21 office channeling. Bank Bukopin Syariah juga berencana menawarkan 21 produk jasa perbankan, 13 produk pembiayaan, dan 6 produk pendanaan.

 

Total Jumlah dana pihak ketiga (DPK) ditargetkan naik menjadi Rp 769 miliar tahun ini. Sedangkan pembiayaannya mencapai Rp 925 miliar dan modal bersih Rp 162 miliar.

 

SURABAYA- Perbankan syariah di tanah air akan terus tumbuh. Bank Bukopin Syariah, misalnya,  berkomitmen menambah 50 kantor cabang pembantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA