Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI dan Pasar Jaya Jalin Kerja Sama Demi Mempermudah Pedagang

Senin, 20 November 2023 – 03:24 WIB
Bank DKI dan Pasar Jaya Jalin Kerja Sama Demi Mempermudah Pedagang - JPNN.COM
Penandatanganan kerja sama antara Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya dalam kegiatan pergelaran Sinergi Forum DKI Jakarta. Foto: Dok. Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya bekerja sama untuk pengelolaan pembayaran pedagang melalui MPOS Bank DKI.

Pengelolaan tersebut dilakukan untuk mewujudkan digitalisasi di pasar-pasar di Jakarta.

Penandatanganan kerja sama dilaksanakan dalam kegiatan pergelaran Sinergi Forum DKI Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan bahwa digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar.

”Masyarakat terutama pedagang, dan pengunjung pasar kini semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital. Dalam hal ini, Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai,” kata Amirul dalam keterangan resmi, Sabtu (18/11).

Menurutnya Bank DKI telah menghadirkan ekosistem pembayaran non tunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS.

“Ada juga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar sebagai bentuk dukungan kepada para pedagang pasar atau pelaku UMKM," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menyebut, diharapkan pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman.

Bank DKI bersama Perumda Pasar Jaya bekerja sama untuk pengelolaan pembayaran pedagang melalui MPOS Bank DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close