Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Berikan Layanan Fasilitas Perbankan

Sabtu, 27 Juli 2024 – 12:07 WIB
Bank DKI Gandeng Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Berikan Layanan Fasilitas Perbankan - JPNN.COM
Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus (Tiga dari kanan) menandatangani Nota Kesepahaman bersama jajaran Manajemen Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam upaya memperluas digitalisasi pasar di wilayah Tangerang pada Rabu (24/7) lalu. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com - Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja menjalin kerja sama khususnya dalam rangka pemanfaatan layanan fasilitas perbankan secara lebih luas dan optimal.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus dan Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja Finny Widiyanti di Tangerang pada Rabu (24/7) lalu.

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Henky Oktavianus mengatakan bahwa kerja sama itu merupakan langkah strategis dalam memperluas jangkauan layanan perbankan dan mendukung perkembangan usaha di pasar tradisional.

“Bank DKI menyambut baik kerja sama dengan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja dalam memajukan ekosistem pasar di wilayah Tangerang,” ucap Henky dalam keterangannya, Sabtu (27/7).

Bank DKI sendiri menyediakan berbagai fasilitas dan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja untuk dukungan pengembangan usaha, peningkatan efisiensi operasional, serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelaku usaha di pasar tradisional.

Bank DKI juga menyediakan sejumlah layanan fasilitas perbankan yang mencakup funding (dana) dan lending (kredit), diantaranya penyaluran fasilitas Kredit Mikro dan E-Channel (Cash Management System (CMS)), mesin Electronic Data Capture (EDC), Automatic Teller Machine (ATM), Mobile Banking, hingga Uang Elektronik (berbasis server maupun berbasis chip-kartu) bagi para pelaku usaha di ekosistem pasar tradisional khususnya di daerah Tangerang.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo menuturkan melalui kerja sama itu, pihaknya berharap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Juga kesejahteraan para pedagang di wilayah Tangerang yang merupakan wilayah penyangga Jakarta," kata Agus.

Bank DKI dan Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja menjalin kerja sama khususnya dalam rangka pemanfaatan layanan fasilitas perbankan untuk pelaku usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA