Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Pertimbangkan Usung Heru Budi Hartono Jadi Cagub Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 – 11:08 WIB
AHY Pertimbangkan Usung Heru Budi Hartono Jadi Cagub Jakarta - JPNN.COM
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku mempertimbangkan nama Heru Budi Hartono untuk dicalonkan sebagai Calon Gubernur atau Cagub Jakarta.

Menurut dia, nama Heru dipertimbangkan karena masuk dalam usulan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta.

"Kalau dari DPD punya, misalnya, bukan rekomendasi ya. Bisa dikatakan, usulan. Saya pikir boleh-boleh saja usulan itu selalu kami terima. Tentunya kami akan membaca peta politik secara utuh," ucap AHY dalam keterangannya, Sabtu (26/7).

Dia menilai, pihaknya harus mempertimbangkan peta kekuatan politik dari koalisi ataupun lawan jika ingin bertarung di wilayah besar seperti Jakarta.

Untuk saat ini, AHY sendiri mengakui Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih terus mencari siapa sosok yang tepat untuk didukung dalam Pilkada Jakarta.

Di satu sisi, internal Demokrat juga akan melalukan survei untuk memastikan siapa tokoh yang diminati masyarakat Jakarta.

"Untuk DKI Jakarta, kami belum mengambil keputusan dan masih butuh waktu untuk menganalisa dan menggodoknya lebih lanjut," kata dia.

Sebelumnya, DPD Partai Demokrat Jakarta, membeberkan alasan untuk mengusulkan Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono sebagai kandidat gubernur pada Pilgub 2024 salah satunya karena birokrat tulen.

Agus Harimurti Yudhoyono mengaku mempertimbangkan nama Heru Budi Hartono untuk dicalonkan sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA