Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Dunia Prediksi Ekonomi Indonesia Mulai Pulih Agustus 2020

Kamis, 16 Juli 2020 – 13:32 WIB
Bank Dunia Prediksi Ekonomi Indonesia Mulai Pulih Agustus 2020 - JPNN.COM
Aktivitas pengunjung di Lippo Mall Puri yang buka kembali saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Jakarta, Senin (15/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi perekonomian Indonesia akan mulai terbuka dan kembali pulih dari tekanan dampak pandemi COVID-19 pada Agustus tahun ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Country Director Bank Dunia Indonesia, Satu Kahkonen.

“Ekonomi Indonesia akan kembali terbuka penuh pada Agustus (tahun ini),” katanya dalam acara Indonesia Economic Prospects (IEP) Bank Dunia edisi Juli 2020 di Jakarta, Kamis (16/7).

Satu Kahkonen menyatakan perkiraan mulai pulihnya ekonomi Indonesia pada Agustus menjadi salah satu dari tiga asumsi Bank Dunia dalam memprediksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk tahun ini.

Dia mengatakan, pihaknya memprediksi ekonomi Indonesia secara keseluruhan untuk tahun ini tidak akan tumbuh atau nol persen.

Hal tersebut selaras dengan proyeksi Bank Dunia terhadap perekonomian global yang akan mengalami kontraksi hingga 5,2 persen pada 2020 sehingga mencerminkan resesi terparah sejak perang dunia kedua.

Terlebih lagi, menurut Satu, ekonomi global yang akan turun hingga 5,2 persen juga merupakan tiga kali lebih tajam dibandingkan resesi saat 2009.

”Baik negara maju, negara emerging market, dan negara berkembang semuanya terdampak,” ujarnya.

Country Director Bank Dunia Indonesia Satu Kahkonen memprediksi ekonomi Indonesia akan kembali pulih dari tekanan dampak pandemi COVID-19 pada Agustus 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close