Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Indonesia Gandeng Kemendikbud, Mahasiswa Bisa Bekerja di BI

Senin, 24 Agustus 2020 – 17:27 WIB
Bank Indonesia Gandeng Kemendikbud, Mahasiswa Bisa Bekerja di BI - JPNN.COM
Bank Indonesia. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memberikan kesempatan bagi mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mengikuti program integrasi yang telah dirancang, yang meliputi aktivitas pembelajaran, proyek penelitian, dan pengalaman bekerja. Khususnya bagi mereka yang bekerja di area kebanksentralan di BI.

"Kami mengajak mahasiswa perguruan tinggi untuk ikut program Kampus Merdeka di Bank Indonesia," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam peluncuran program Kampus Merdeka di Bank Indonesia bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Senin (24/8).

Perry menjelaskan, program Kampus Merdeka merupakan wujud kontribusi BI dalam menciptakan SDM unggul di era digital. Terdapat tiga hal penting yang melandasi BI berpartisipasi dalam program Kampus Merdeka.

Pertama, kontribusi BI untuk turut merealisasikan visi pemerintah yaitu membangun SDM Unggul dalam mencapai Indonesia Maju. Kedua, BI memiliki ilmu yang mendukung program Kampus Merdeka khususnya kebanksentralan dan digital ekonomi yang dapat mendukung implementasi SDM Unggul dari sisi konsep, praktik, pengalaman dan karakter sejalan dengan visi BI.

Ketiga, pentingnya kolaborasi untuk menciptakan SDM unggul yang meliputi pihak Akademisi, Bisnis dan Government (ABG).

Pada kesempatan sama, Mendikbud Nadiem memberikan apresiasi kepada BI atas dukungan terhadap program Kampus Merdeka.

“Saya menyambut baik dan mengapresiasi Gubernur BI dan seluruh jajaran terutama Bank Indonesia Institute atas peluncuran program Kampus Merdeka di BI, yang pada tahap awal ini bekerja sama dengan 7 perguruan tinggi,” tuturnya.

Nadiem mengatakan, kompetensi mahasiswa tidak bisa hanya disiapkan di kampus. Mahasiswa harus mengalami sendiri dunia kerja yang sesungguhnya sehingga lebih siap untuk memasuki dunia kerja setelah lulus.

Bank Indonesia mendukung kebijakan Merdeka Belajar yang dicanangkan Kemendikbud dengan menjadi pionir realisasi program Kampus Merdeka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close