Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Berdayakan Pekerja Migran Lewat Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru

Minggu, 25 Agustus 2024 – 12:50 WIB
Bank Mandiri Berdayakan Pekerja Migran Lewat Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru - JPNN.COM
Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dalam program pemberdayaan pekerja migran Indonesia bertajuk 'Mandiri Sahabatku' di Johor Bahru, Malaysia pada Sabtu (24/8). Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JOHOR BAHRU - Bank Mandiri melanjutkan komitmennya dalam pemberdayaan pekerja migran Indonesia (PMI) dengan mengadakan program pemberdayaan bertajuk 'Mandiri Sahabatku' di Johor Bahru, Malaysia.

Kegiatan yang berlangsung di KJRI Johor Bahru pada Sabtu (24/8) ini berfokus pada pelatihan kewirausahaan, termasuk edukasi keuangan bagi PMI yang bekerja di wilayah tersebut.

Vice President Bank Mandiri Ari Wita Pinem menyampaikan program Mandiri Sahabatku telah menjadi bagian integral dari upaya perseroan yang bertujuan membekali PMI dengan keterampilan yang diperlukan dan akses pada layanan finansial untuk mencapai kemandirian dan kesuksesan dalam berwirausaha.

Program ini juga menjadi salah satu realisasi komitmen perseroan pada pengembangan bisnis berbasis keberlanjutan melalui penerapan prinsip Environment, Governance and Social (ESG).

“Kepada komunitas besar PMI di Johor Bahru, kami ingin memastikan mereka mendapatkan dukungan yang dibutuhkan untuk meraih kemandirian finansial dan membuka peluang usaha baru," kata Ari dalam keterangan resminya, Minggu (25/8).

Ari menegaskan Bank Mandiri berkomitmen memberikan dukungan nyata melalui pelatihan yang disesuaikan mengikuti minat para pekerja migran agar mereka dapat meningkatkan taraf hidup dan mempersiapkan masa depan ketika kembali ke tanah air.

Adapun materi yang disampaikan kepada peserta, antara lain pelatihan tentang membangun business mindset, pengenalan konsep brand owner pada bisnis fesyen serta cara memulai dan mengelola usaha kecil dengan sharing inspirasi dari purna PMI yang telah sukses menjadi pengusaha di Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2011, program Mandiri Sahabatku telah menjangkau lebih dari 18 ribu pekerja migran Indonesia di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Korea Selatan, dan Malaysia.

Bank Mandiri menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dalam program pemberdayaan pekerja migran Indonesia bertajuk 'Mandiri Sahabatku' di Johor Bahru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA