Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Rumah Sakit dengan Menggandeng ARSSI

Rabu, 10 Juli 2024 – 20:07 WIB
Bank Mandiri Layani Transaksi Keuangan Rumah Sakit dengan Menggandeng ARSSI - JPNN.COM
Penandatanganan kerja sama solusi perbankan untuk rumah sakit antara Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Foto: Dokumentasi Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - BANK Mandiri telah lama dikenal merupakan salah satu bank ternama milik pemerintah yang memiliki begitu banyak nasabah dari berbagai kalangan.

Bank Mandiri saat ini terus mempertegas komitmennya dalam mendukung industri kesehatan melalui penyediaan solusi perbankan yang komprehensif bagi nasabah rumah sakit.

Konsistensi ini diwujudkan Bank Mandiri lewat penandatanganan kerja sama terkait pemberian dan pemanfaatan Jasa Layanan dan Fasilitas Perbankan kepada rumah sakit, dokter, dan karyawan rumah sakit anggota ARSSI.

Adapun penandatanganan untuk kerjasama tersebut dilakukan dalam kegiatan Seminar Nasional XI dan Healthcare Expo IX yang diselenggarakan oleh ARSSI di Jakarta, Rabu (10/7).

Berlangsung hingga 12 Juli 2024, seminar mengusung tema "Strategi Penguatan Digitalisasi dan Green Hospital dengan Berbasis Kearifan Lokal".

Seminar ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Pejabat Eksekutif Commercial Banking Bank Mandiri Totok Priyambodo, Ketua Umum ARSSI Iing Ichsan Hanafi, dan berbagai pemangku kepentingan di sektor kesehatan.

Menurut Totok Priyambodo, penandatanganan untuk kerja sama tersebut sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah melalui layanan digital yang handal dan reliable.

"Dengan hadirnya solusi perbankan yang kami tawarkan, kami berharap bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap efisiensi dan efektivitas operasional Rumah Sakit," ujar Totok.

Totok menjelaskan, Bank Mandiri menawarkan berbagai solusi transaksi, mulai dari penerimaan pasien melalui Mandiri EDC, pemanfaatan Mandiri Virtual Account, hingga pembayaran Rumah Sakit kepada mitranya melalui Kopra by Mandiri.

Salah satunya lewat layanan khusus, Kopra Hospital Solution yang dilengkapi dengan fitur pelaporan dan dashboard yang memudahkan manajemen Rumah Sakit dalam melakukan rekonsiliasi dan pengambilan keputusan.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan solusi pembiayaan dan layanan perbankan lainnya untuk rumah sakit, dokter, petugas medis hingga karyawan.

Bank mandiri mempertegas komitmennya dalam mendukung industri kesehatan melalui penyediaan solusi perbankan yang komprehensif bagi nasabah rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close