Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bank Penyalur FLPP Kian Banyak

Kamis, 23 Agustus 2018 – 18:36 WIB
Bank Penyalur FLPP Kian Banyak - JPNN.COM
Ilustrasi Rumah. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com - Apresiasi diberikan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Jatim karena jumlah bank penyalur kredit pemilikan rumah (KPR) melalui skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) bertambah. Para pengembang rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pun memiliki beberapa alternatif pilihan.

Ketua Apersi Jatim Soepratno mengatakan, realisasi pembangunan rumah subsidi sudah 60 persen dari target yang ditetapkan. Pada 2018, Apersi Jatim menargetkan bisa membangun 12 ribu rumah untuk MBR. "Hingga kini sekitar 60 persen atau 7.200 rumah," katanya kemarin (22/8).

Dari total realisasi tersebut, sebanyak 65 persen menggunakan skema subsidi selisih bunga (SSB). Sebesar 35 persen sisanya menggunakan skema FLPP. "Kami mengapresiasi adanya penambahan bank penyalur. Dengan begitu, teman-teman pengembang bisa banyak pilihan dan memungkinkan adanya kompetisi dalam pelayanannya," lanjut Soepratno.

Sebagaimana diketahui, ada empat bank yang menandatangani perjanjian kerja sama operasional (PKO) sebagai bank pelaksana penyalur KPR melalui skema FLPP. Dengan demikian, total ada 43 bank penyalur KPR FLPP yang terdiri atas 30 bank konvensional dan 13 bank syariah.

Yakni, ada ketentuan yang menyebutkan bahwa apabila akan melakukan akad realisasi kredit, pengembang harus memenuhi persyaratan khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close