Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantah RSBI Sekolahnya Orang Kaya

Minggu, 03 April 2011 – 10:43 WIB
Bantah RSBI Sekolahnya Orang Kaya - JPNN.COM
LHOKSEUMAWE-Rintisan Sekolah Bertstandar International (RSBI) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) Lhokseumawe, bukan sekolah milik orang kaya, melainkan sekolah yang diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi.

“Tidak ada pilih kasih dalam penerimaan di sekolah ini. Siapa saja kita terima asal nilai rata-rata raport kelas 4 sampai dengan kelas 6 minimal 7 tiap semester di sekolah dasar, ” terang Kepala SMPN 1 Lhokseumawe, M Yunus, S.Pd, seperti dikutip Rakyat Aceh (grup JPNN) hari ini.

Bahkan lanjutnya, dalam persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2011/2012, bagi siswa yang tidak mampu diharuskan membuat surat keterangan miskin. Karena dengan adanya surat miskin tersebut, siswa berprestasi ini akan digratiskan biaya uang masuk  dan bulanan.  “Jadi tidak benar kalau RSBI di SMPN 1 Lhokseumawe milik sekolah orang kaya,” sebut M Yunus.

Dia menambahkan,  pada tahun ajaran 2009/2010 terdapat siswa berprestasi dari keluarga yang tidak mampu sebanyak 31 orang. Siswa ini telah digratiskan biaya masuk dan biaya bulannya. Sementara untuk keperluan lainnya ditanggung sendiri.

LHOKSEUMAWE-Rintisan Sekolah Bertstandar International (RSBI) di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) Lhokseumawe, bukan sekolah milik orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close