Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Membina Atlet Bulu Tangkis, Kemenpora Dukung PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 – 04:46 WIB
Bantu Membina Atlet Bulu Tangkis, Kemenpora Dukung PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023 - JPNN.COM
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung turnamen bulu tangkis bertajuk PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023. Foto: Kemenpora/Bagus

jpnn.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung turnamen bulu tangkis bertajuk PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023.

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari, sejak Kamis (24/8/2023) hingga Sabtu (26/8/2023) di Gor Tadjimalela, Jalan Pangeran Sugih Nomor 42, Kabupaten Sumedang.

Ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP, hingga SMA/sederajat dari berbagai kecamatan di Sumedang turut mengikuti kejuaraan ini. Nomo-nomor yang dimainkan ialah tunggal putra/putri, ganda putra/putri, hingga beregu putra/putri.

"Atas nama Kemenpora, kami mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya ini sebagai pembinaan usia dini, dan juga penumbuhkembangan dari pembudayaan olahraga."

"Selain itu, juga membuat anak-anak muda makin giat berolahraga," kata Kepala Bagian (Kabag) Protokol Kemenpora RI Indra Jayaatmaja.

Menurut Indra, PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023 sesuai dengan apa yang tengah digalakkan Kemenpora RI dalam hal membudayakan olahraga di masyarakat, khususnya bulu tangkis.

Kemenpora belum lama ini meluncurkan event Kejuaraan AntarKampung (Tarkam) Kemenpora dengan bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang diperlombakan.

Konsep Tarkam ini digunakan sebagai brand dan dikemas ulang dengan lebih baik, salah satunya dengan penggunaan teknologi, sehingga menjadi lebih profesional dan menarik untuk diikuti.

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mendukung turnamen bulu tangkis bertajuk PBSI Sumedang x Eagle Cup 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close