Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Oposisi, Dubes Jerman Diusir dari Venezuela

Jumat, 08 Maret 2019 – 10:44 WIB
Bantu Oposisi, Dubes Jerman Diusir dari Venezuela - JPNN.COM
Krisis Venezuela: Nicolas Maduro (kanan) dan Juan Guaido terus bermanuver memprebutkan kursi orang nomor 1 di negeri yang pernah kaya minyak itu. Foto: BBC

jpnn.com, KARAKAS - Murka Nicolas Maduro akhirnya meledak setelah pemimpin oposisi Juan Guaido melenggang bebas di Venezuela. Rabu lalu, rezimnya mendepak Daniel Kriener, Dubes Jerman untuk Venezuela. Diplomat itu diusir karena dianggap membantu Guaido kembali ke tanah airnya dengan selamat.

Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza mengumumkan status Kriener sebagai persona non-grata (sosok yang tak disambut negara) di akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Kembali ke Venezuela, Guaido Langsung Serang Maduro

Menurut Arreaza, utusan Jerman tersebut sudah berkali-kali mencampuri urusan dalam negeri. ''Karena itu, kami memberi dia waktu 48 jam untuk keluar dari negeri ini,'' ungkapnya.

Jerman merupakan satu dari banyak negara yang mengakui Guaido sebagai kepala negara sementara Venezuela. Saat Guaido kembali masuk ke Venezuela, Kriener juga menjadi salah seorang tokoh yang menyambutnya. (bil/c18/dos)

Murka Nicolas Maduro akhirnya meledak setelah pemimpin oposisi Juan Guaido melenggang bebas di Venezuela. Rabu lalu, rezimnya mendepak Dubes Jerman Daniel Kriener

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close