Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maduro Usir Dubes Uni Eropa dari Venezuela, Pesawatnya Sudah Disiapkan

Selasa, 30 Juni 2020 – 20:38 WIB
Maduro Usir Dubes Uni Eropa dari Venezuela, Pesawatnya Sudah Disiapkan - JPNN.COM
Presiden Venezuela Nicolas Maduro berbicara kepada wartawan saat konferensi pers di Caracas, Venezuela, (30/9/2019). Foto: REUTERS/Manaure Quintero/aa

jpnn.com, CARACAS - Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada Senin (29/6) meminta Isabel Brilhante Pedrosa, kepala Misi Uni Eropa (UE) di Caracas, untuk segera meninggalkan negara tersebut dalam waktu 72 jam.

Keputusan itu diambilnya setelah blok itu menjatuhkan sanksi kepada 11 pejabat Venezuela.

"Kami akan menyelesaikannya dalam waktu 72 jam. Akan disediakan pesawat baginya untuk pergi, tetapi kami akan menyelesaikan masalah kami dengan Uni Eropa," kata Maduro.

Namun, wilayah udara Venezuela saat ini ditutup untuk pesawat-pesawat komersial akibat pandemi COVID-19.

Salah satu pejabat yang dijatuhi sanksi adalah legislator oposisi Luis Parra, yang memperebutkan kepemimpinan Majelis Nasional Venezuela di bawah dominasi oposisi dengan Juan Guaido, penentang utama Maduro.

Hubungan antara Venezuela dan UE memanas sejak 2017 lalu, saat UE menjatuhkan sanksi terhadap Venezuela, termasuk embargo senjata. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Presiden Venezuela Nicolas Maduro pada Senin (29/6) meminta Isabel Brilhante Pedrosa, kepala Misi Uni Eropa (UE) di Caracas, untuk segera meninggalkan negara tersebut dalam waktu 72 jam

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close