Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Pelaku UMKM di Cakung, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden

Minggu, 10 Juli 2022 – 17:13 WIB
Bantu Pelaku UMKM di Cakung, Sandiaga Uno Didoakan Jadi Presiden - JPNN.COM
Sandiaga Uno bersama Rumah Siap Kerja (RSK) menghadirkan 'Juragan Lele Lalap` lewat budidaya ikan dalam ember (budikdamber). Foto source for jpnn.com

jpnn.com, CAKUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu pelaku UMKM, penjual kuliner olahan lele, Darwanti di Jalan Raya Penggilingan Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur.

Sandiaga mengatakan, Darwanti merupakan peserta program Juragan Lele Lalap yang dijalankan Rumah Siap Kerja (RSK) dan Rumah SandiUno Indonesia (RSI).

Dari mengikuti program Juragan Lele Lalap, Darwanti mampu membuka usaha kuliner pengolahan lele dan meningkatkan penghasilannya.

"Saya mampir di tempatnya salah satu peserta yaitu Bu Darwanti. Penjualan Bu Darwanti naik sampai 30%," kata Sandiaga di lapangan Yayasan Al Asyirotussyafiiyyah, Jalan Raya Penggilingan Pedaengan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/7).

Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan kompor dan rice cooker untuk membantu produksi usaha Darwanti, lantaran peralatannya sudah usang dan sering mengalami kendala.

"(Bantuan rice cooker dan kompor baru) ini bisa meningkatkan penghasilan warga yang saat ini menghadapi tantangan ekonomi," seru Sandiaga.

Sementara, Darwanti merasa apa yang diberikan Sandiaga bermanfaat untuk memperlancar usaha yang digelutinya.

Dia berharap Sandiaga bisa menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno memberikan kompor dan rice cooker untuk membantu produksi usaha Darwanti, lantaran peralatannya sudah usang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close