Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Pembangunan Ponpes, Komjen Sigit Didoakan Para Ulama Banten

Sabtu, 05 Desember 2020 – 20:27 WIB
Bantu Pembangunan Ponpes, Komjen Sigit Didoakan Para Ulama Banten - JPNN.COM
Proses pembangunan pesantren pesantren Salafiyah Tajul Falah, Lebak, Banten. Foto: dok. pesantren Salafiyah Tajul Falah

jpnn.com, LEBAK - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para santri dan alumni untuk menambah bangunan di Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, Cipanas, Lebak, Banten.

Padahal, pembangunan infrastruktur hingga lembaga pendidikan banyak terhenti akibat pandemi. Namun, bantuan untuk membesarkan salah satu pesantren tertua di Lebak ini terus mengalir seperti keramik, besi dan semen dari mantan Kapolda Banten, Komjen Listyo Sigit Prabowo yang kini menjadi Kabareskrim Polri.

Sementara bantuan pengecoran bangunan yang memakai bacinge plan diberikan oleh tokoh Banten, Mulyadi Jayabaya.

“Alhamdulillah, berkat bantuan mereka penambahan bangunan sudah 80 persen dan hampir rampung,” ujar Kiai Suryana selaku pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12).

Dia pun kagum dengan sosok mantan orang nomor wahid di Polda Banten tersebut. Terlebih, lelaki yang dikenal ramah ini, tidak pernah melupakan masyarakat di mana pun dia bertugas. Meskipun, sekarang dia tidak lagi memimpin Polda Banten.

"Sewaktu beliau menjabat saja, banyak marbut masjid dan musala diberangkatkan umrah gratis. Ini kan luar biasa. Sampai sudah tidak menjabat lagi, beliau masih tetap peduli terhadap lembaga pendidikan agama di sini," bebernya.

Hal serupa diungkap Pimpinan Ponpes Bahrul Ulum, Banten Kiai Saharni. Dia juga turut mendoakan Listyo Sigit Prabowo.

"Semoga beliau sekeluarga selalu diberikan kesehatan dan ketegasan dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menegakkan amar maruf nahi mungkar," kata KIai Saharni.

Komjen Sigit didoakan para ulama Banten lantaran kepeduliannya terhadap pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close