Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Pemulihan Cianjur, ASC Gelar 3 Program Ini

Minggu, 12 Maret 2023 – 00:15 WIB
Bantu Pemulihan Cianjur, ASC Gelar 3 Program Ini - JPNN.COM
PT Asahimas Chemical (ASC) mengadakan tiga program untuk membantu pemulihan Cianjur, Jawa Barat pascabencana Foto: ASC

jpnn.com, CIANJUR - PT Asahimas Chemical (ASC) mengadakan tiga program Corporate Social Responsibility (CSR), sebagai bentuk untuk membantu pemuliha Cianjur, Jawa Barat pascagempa.

Adapun tiga program itu, yakni pembangunan sarana fasilitas air bersih, donasi paket sembako, dan tenda darurat bagi sekolah terdampak di Kampung Sarampad RW 03, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Seremoni peresmian itu dihadiri oleh perwakilan manajemen beserta karyawan PT Asahimas Chemical, Kepala Desa Sarampad, tokoh masyarakat setempat, lembaga sosial, dan masyarakat sekitar.

Manajer General Affair Idris Ahmad mengatakan bahwa ASC hadir membawa misi untuk membantu masyarakat Cianjur, yang saat ini sedang dalam proses pemulihan.

Dia menyebut pihaknya telah membawa beberapa program yang dapat mendorong kembali kehidupan masyarakat pasca-bencana.

“Semoga bantuan – bantuan yang ASC berikan dapat bermanfaat dan membantu proses pemulihan di Cianjur, khususnya Kp. Sarampad,” ungkap Idris dalam siaran persnya, Sabtu (11/3).

Dia menambahkan pihaknya membangun fasilitas air bersih yang meliputi pembuatan sumber air bersih baru (sumur bor), tangki air, mesin pompa, pipa, kran, rangka tangki air, dan kwh listrik 2.200 watt.

Fasilitas tersebut dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Kampung Sarampad sebanyak 200 kartu keluarga (kk).

Selain itu, PT ASC turut mendonasikan tenda yang akan difungsikan sebagai sekolah darurat bagi siswa/i SDN Taruna Bakti yang sekolahnya rusak dan akan direlokasi akibat lokasinya yang dekat dengan Sesar Cugenang.

PT Asahimas Chemical (ASC) mengadakan tiga program untuk membantu pemulihan Cianjur, Jawa Barat pascabencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close