Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Pemulihan Ekonomi, Kadin dan IWAPI DKI Latih Industri Rumahan

Jumat, 26 November 2021 – 15:45 WIB
Bantu Pemulihan Ekonomi, Kadin dan IWAPI DKI Latih Industri Rumahan - JPNN.COM
Kamar Dagang Indonesia (KADIN) DKI Jakarta bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI Jakarta beserta Komunitas Perempuan Bekerja dan Bersinar (PIJAR) memberikan pelatihan memasak yang dipandu langsung oleh chef dari MAriza Foods. Foto: tangkapan layar/zoom

jpnn.com, JAKARTA - Kamar Dagang Indonesia (KADIN) DKI Jakarta bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI Jakarta beserta Komunitas Perempuan Bekerja dan Bersinar (PIJAR) memberikan pelatihan memasak yang dipandu langsung oleh chef dari MAriza Foods secara daring.

Pelatihan diberikan kepada 100 perempuan yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Jumat (26/11).

"UMKM merupakan ujung tombak dalam perekonomian yang sebagian besar pelaku usaha tersebut adalah kaum perempuan. Untuk itu pelatihan dilakukan dengan pendampingan dan pemberian modal agar pelatihan ini berkelanjutan," kata Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI Jakarta, Endah Ansoroeddin dalam siaran tertulisnya.

Wakil Ketua KADIN DKI Jakarta bidang perindustrian Rainer Tobing menyebut bahwa kegiatan pelatihan UMKM yang diselenggarakan bersama dengan komunitas PIJAR ini telah berlangsung sejak 2020 dan akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

"Lebih dari 400 binaan IKM KADIN DKI Jakarta telah mengikuti pelatihan ini," ujarnya.

Sementara itu, founder komunitas PIJAR (Perempuan Indonesia Bekerja dan Bersinar), Regina Vianney Ayudya sangat mendukung program pemberdayaan perempuan melalui pelatihan industri kecil menengah ini agar tanggap dan mandiri secara finansial. 

"Semakin banyak pihak yang terlibat dalam menumbuhkan industri kecil dan menengah terutama untuk kaum perempuan, maka akan semakin baik untuk menumbuhkan perekonomian kita, sehingga kaum perempuan mendapatkan penghasilan melalui industri rumahan namun tetap bertanggung jawab terhadap keluarga" kata Regina.

Jezzie Setiawan, selaku founder Gandeng Tangan pun menyatakan bersedia memberikan bantuan permodalan untuk usaha mikro sehingga dampak dari pelatihan ini dapat terasa bagi masyarakat luas.

KADIN DKI Jakarta bersama IWAPI DKI Jakarta beserta Komunitas PIJAR memberikan pelatihan memasak kepada 100 perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close