Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Penanganan Gempa Cianjur, Pertamina Pasok 20 Ribu Liter BBM untuk Polri 

Minggu, 27 November 2022 – 21:59 WIB
Bantu Penanganan Gempa Cianjur, Pertamina Pasok 20 Ribu Liter BBM untuk Polri  - JPNN.COM
PT Pertamina menyalurkan 20 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam kegiatan penanggulangan bencana tersebut. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, CIANJUR - PT Pertamina menyalurkan 20 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam kegiatan penanggulangan bencana tersebut.

Penyerahan 20 ribu liter BBM untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat itu sudah dilakukan dalam 2 tahap. 

Tahap pertama, yakni 10 ribu liter BBM pada Rabu (23/11), dan kedua 10 ribu liter pada Sabtu (26/11) yang disalurkan dari Depot Pertamina Padalarang, Jawa Barat. 

BBM yang disuplai, yaitu jenis Dexlite dan Pertamax. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat.

"Kami menyalurkan total 20 ribu liter BBM untuk Polda Jawa Barat dalam rangka mendukung upaya penanggulangan bencana yang dilakukan Polri di Cianjur," kata Pjs VP Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari, Minggu (27/11).

Tak hanya Polri, Pertamina menyalurkan BBM untuk kendaraan operasional Kopassus dan juga seluruh mobil logistik Posko BUMN yang mendistribusikan bantuan ke-40 desa terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

Pascagempa Magnitudi 5,6 yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11) lalu, total bantuan yang sudah disalurkan Pertamina sebanyak Rp 1,2 miliar. 

Bentuk bantuan yang disalurkan berupa BBM dan LPG, kesehatan (tim medis dan obat-obatan), perlengkapan harian serta sembako dan makanan siap saji. 

PT Pertamina menyalurkan 20 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan operasional Polda Jawa Barat dalam kegiatan penanggulangan bencana tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close