Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu Presiden Jokowi, PDIP Gelar Mudik Gratis, 178 Bus Disediakan

Rabu, 19 April 2023 – 11:50 WIB
Bantu Presiden Jokowi, PDIP Gelar Mudik Gratis, 178 Bus Disediakan - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto ditemui di JIExpo, Jakarta, Rabu (19/4). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar kegiatan mudik gratis dengan memberangkatkan 178 bus dari JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (19/4) menyambut Lebaran 2023 atau Idulfitri 1444 Hijriah.

Ribuan warga terlibat dalam mudik gratis dan mereka diberangkatkan ke berbagai tujuan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Selatan, dan Lampung.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Kelautan, Perikanan, dan Nelayan Rokhmin Dahuri, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, serta Kepala Sekretariat DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo tampak hadir di lokasi.

Hasto pun sempat membagikan bingkisan dengan tas berwarna merah kepada para pemudik yang sudah berada di dalam bus.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan kegiatan mudik digelar PDIP demi mendukung pemerintahan era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Komitmen kerakyatan di dalam mudik lebaran ini sebagai upaya PDIP mendukung pemerintahan Presiden Jokowi," kata dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu saat melepas keberangkatan 178 bus di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Hasto melanjutkan, kegiatan mudik gratis sebenarnya tidak digelar DPP PDIP saja, para kepala daerah dari parpol bermomor tiga pada Pemilu 2024 itu juga menggelar aksi serupa.

Dia kemudian membeberkan alasan DPP PDIP memberangkatkan 178 bus yang menjadi pertanda hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kegiatan mudik digelar parpolnya demi mendukung pemerintahan era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close