Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantuan untuk Korban Bencana NTT, Mensos Risma: Warga Perlu Pemberdayaan

Jumat, 04 Juni 2021 – 15:35 WIB
Bantuan untuk Korban Bencana NTT, Mensos Risma: Warga Perlu Pemberdayaan - JPNN.COM
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini (Mensos Risma) bisacar bantuan untuk korban bencana NTT di Kemensos RI, Jumat (4/6/2021). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melanjutkan bantuan untuk warga korban bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) mengatakan selain dari Kemensos, bantuan juga datang dari kepedulian pihak swasta dan berbagai komunitas.

"Alhamdulillah dibantu Kompas, SCTV, Kitabisa dan komunitas yang akan bantu bangun rumah," kata Risma usai rapat pembahasan pembangunan pasca bencana banjir bandang NTT di Jakarta, Jumat (4/6).

Dia memastikan pembangunan rumah itu akan diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

"Kami pastikan pembangunan yang diberikan bagi warga korban bencana di lokasi yang memang belum tersentuh bantuan," kata Mensos Risma usai rapat membahas  pembangunan pasca bencana banjir bandang NTT di Jakarta, Jumat (4/6).

Risma menjelaskan dana dari dari Kemensos akan dipergunakan untuk pemberdayaan, sedangkan dari lembaga atau instansi untuk pembangunan dan perbaikan sarana.

Terlebih lagi di Timor Tengah Utara (TTU) yang berbatasan darat Negara Timor Leste, katanya, ada banyak rumah warga, sarana publik dan infrastruktur yang hancur.

“Jadi, di daerah yang belum tersentuh akan konsentrasi membangun rumah termasuk pembuatan sarana air bersih bagi warga,” kata mantan wali kota Surabaya itu.

Mensos Risma mengatakan bantuan untuk korban bencana NTT juga datang dari pihak swasta dan komunitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close