Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Capaian Prestasi, Khofifah-Emil Kokoh dengan Dukungan Masyarakat Jatim

Senin, 05 Agustus 2024 – 10:31 WIB
Banyak Capaian Prestasi, Khofifah-Emil Kokoh dengan Dukungan Masyarakat Jatim - JPNN.COM
Duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak masih mendapatkan approval rating yang tinggi dari masyarakat Jatim. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak masih mendapatkan approval rating yang tinggi dari masyarakat. Hal ini menguatkan posisinya menjelang Pilgub Jatim 2024.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno mengatakan, kandidat manapun jika itu berstatus petahana dan memiliki approval rating yang tinggi maka akan sulit untuk dikalahkan pada pemilihan selanjutnya. Kondisi ini yang sekarang tengah terjadi para Khofifah-Emil di Pilgub Jatim mendatang.

"Dalam strategi politik, petahana itu kalau tingkat approval ratingnya tinggi Khofifah dan Emil memang secara umum itu agak susah untuk dikalahkan," kata Adi dalam siaran persnya, Senin (5/8).

Menurut Adi, sangat wajar apabila Khofifah dan Emil kembali menegaskan prestasinya selama memimpin Jatim lima tahun terakhir. Sebab itu untuk mengembalikan ingatan masyarakat atas pencapain dalam membangun Jatim.

Pencapaian seperti menekan angka kemiskinan ekstrem di Jatim, dari yang sebelumnya berada di angka 4,4 persen menjadi 0,82 persen, adalah segelintir bukti kesuksesan Khofifah-Emil dalam memimpin.

Adi menganggapnya wajar Khofifah-Emil memasukan hal tersebut dalam kampanyenya nanti.

"Jadi memang wajar kalau Khofifah-Emil ini mengkampanyekan success story, apa yang sudah mereka lakukan terkait dengan pembangunan ekonomi, politik, sosial, dan budaya di Jawa Timur," ucapnya.

Dalam survei Litbang Kompas terbaru periode 20-25 Juni 2024, tingkat keterpilihan Khofifah dan Emil sangat tinggi. Khofifah sendiri memiliki tingkat keterpilihan sebesar 78,4 persen yang terdiri dari 31,6 persen pasti memilih dan 46,8 persen mempertimbangkan untuk memilihnya.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak masih mendapatkan approval rating yang tinggi dari masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA