Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak Kecelakaan, Menhub Terbitkan Surat Edaran

Rabu, 28 September 2011 – 22:00 WIB
Banyak Kecelakaan, Menhub Terbitkan Surat Edaran - JPNN.COM
JAKARTA — Kementrian Perhubungan mendapat sorotan setelah maraknya kecelakaan kapal laut akhir-akhir ini. Meski terkesan terlambat, namun Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengaku telah mengirimkan surat edaran ke seluruh Indonesia khususnya unit pelabuhan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

           

‘’Saya sudah kirim maklumat di seluruh Indonesia. Untuk semua unit pelaksana teknis pelabuhan di lapangan harus meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi dengan nakhoda,’’ kata Freddy di Istana, Rabu (28/9).

           

Freddy menjelaskan, Salah satu isi dari surat edaran adalah meningkatkan pengawasan pengangkutan muatan kapal yang bisa mengancam keselamatan kapal secara keseluruhan. Seperti kecelakaan kapal yang terjadi di Jawa Timur, karena terbakarnya sebuah mobil tua di dalam dek kapal.

           

Untuk berbagai kasus kecelakaan kapal yang terjadi, saat ini kata Freddy tengah dilakukan investigasi. Apakah kesalahan dari human error atau karena kesalahan tekhnis pada kapal.

JAKARTA — Kementrian Perhubungan mendapat sorotan setelah maraknya kecelakaan kapal laut akhir-akhir ini. Meski terkesan terlambat, namun Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA