Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Banyak TKI Terjebak Jadi Kurir Narkoba

Selasa, 25 September 2012 – 20:55 WIB
Banyak TKI Terjebak Jadi Kurir Narkoba - JPNN.COM
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menilai sosialisasi dan penyuluhan antinarkoba bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri tidak efektif. Hasilnya, cukup banyak TKI yang rentan terhadap  penyalahgunaan dan peredaran narkotika.           

“Karena kekurangtahuannya, seringkali para TKI kita tertipu sehingga akhirnya terjerat dan dijebak pengguna dan kurir narkotika di negara penempatan. Hal ini karena kurangnya informasi dan pemahaman terhadap ancaman bahaya narkotika,“ terang Muhaimin di Jakarta, Selasa (25/9).

Adanya kondisi tersebut, Muhaimin mengajak turut BNN agar proaktif mengadakan penyuluhan anti narkotika kepada calon TKI,  para TKI yang bekerja di luar negeri ataupun purna TKI beserta keluarganya.           

“Aksi nyatanya bisa dilakukan dengan  pencegahan mulai dari penyadaran, persiapan pelatihan dan berbagai kegiatan-kegiatan pembekalan dan pelatihan-pelatihan calon tenaga kerja,” kata Muhaimin.            

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menilai sosialisasi dan penyuluhan antinarkoba bagi Tenaga Kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA