Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barat Desak Rusia Tidak Diundang dalam Forum G20, Effendi: Enggak Bisa, Dong!

Jumat, 25 Maret 2022 – 14:52 WIB
Barat Desak Rusia Tidak Diundang dalam Forum G20, Effendi: Enggak Bisa, Dong! - JPNN.COM
Effendi Muara Sakti Simbolon meminta Indonesia tidak mudah menuruti desakan negara-negara Barat untuk tidak mengundang Rusia dalam KTT G20. Foto: sputnik international

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Effendi Muara Sakti Simbolon meminta Indonesia tidak mudah menuruti desakan negara-negara Barat untuk tidak mengundang Rusia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang sedianya dilaksanakan di Bali.

"Enggak bisa, dong, kalau dalam diplomasi internasional, enggak bermain pendek begitu. Enggak bisa, dong," kata Effendi ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

Legislator Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan bahwa agenda G20 seharusnya menjadi forum yang dapat mendamaikan pihak yang berkonflik di Ukraina.

"Nanti kalau dia (Rusia, red) tidak dihadirkan, tidak diundang, ya, bukan G20, dong, namanya," tutur Effendi.

Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin berharap Presiden Rusia Vladimir Putin tetap bisa menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang sedianya dilaksanakan di Bali.

Hal itu disampaikan dirinya saat menerima Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3).

"Kami berharap Presiden Putin tetap hadir di G20," kata Gus Muhaimin kepada wartawan setelah bertemu Lyudmila di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis ini.

Menurut Gus Muhaimin, Presiden Vladimir Putin mengacu ucapan Lyudmila, sudah menyanggupi akan hadir dalam agenda KTT G20.

Effendi Muara Sakti Simbolon meminta Indonesia tidak mudah menuruti desakan negara-negara Barat untuk tidak mengundang Rusia dalam KTT G20

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close