Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barcelona Ditahan Real Sociedad

Minggu, 15 Desember 2019 – 07:27 WIB
Barcelona Ditahan Real Sociedad - JPNN.COM
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann (17) mencetak satu gol ke gawang Real Sociedad. Foto: JOSUNE MTZ. DE ALBENIZ

jpnn.com, SAN SEBASTIAN - Real Sociedad berhasil menahan imbang Barcelona 2-2 dalam pertandingan Liga Spanyol (La Liga) di Anoeta, San Sebastian, Minggu (15/12) dini hari WIB.

Hasil itu belum mengubah posisi kedua tim dalam klasemen. Barca tetap memuncaki klasemen dengan 35 poin. Sociedad juga tetap menghuni peringkat keempat dengan 28 poin.

Sociedad memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-12 melalui hadiah penalti yang diberikan karena Sergio Busquets menarik kaus Diego Llorente. Mikel Oyarzabal yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen dari titik putih.

Barcelona kesulitan menciptakan peluang, sedangkan di kubu Sociedad pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard tampil memukau.

Penyerang berharga EUR 120 juta Antoine Griezmann menjadi penyelamat Barca untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Ia mengejar umpan terobosan Luis Suarez guna menyelesaikan peluang sekaligus membungkam para penggemar tuan rumah.

Pasukan Imanol Alguacil kembali lengah pada menit ke- 49. Bola operan dari Busquets diterima dengan sempurna oleh Lionel Messi, dan ia menyodorkan bola kepada Suarez untuk dengan mudah memasukkannya ke gawang yang terbuka.

Griezmann dan Gerard Pique berpeluang mengemas gol ketiga untuk Barca, tetapi justru Sociedad yang bangkit. Aleksander Isak mengonversi bola pantul menjadi gol setelah Ter Stegen menepis bola umpan silang Nacho Monreal ke jalur pergerakan sang penyerang.

Monreal memerlukan perawatan dan kaus baru setelah sedikit terluka ketika merayakan gol. Ia dan Oyarzabal berniat beradu dada, tetapi yang terjadi justru beradu kepala.

Insiden terjadi dalam laga Real Sociedad versus Barcelona, ada pemain berniat beradu dada, eh malah beradu kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close