Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bareng Kemal Pahlevi, Reno Adityo: Networking untuk Berkembang Bersama Bagi Pengusaha Muda Lewat HIPMI

Selasa, 23 Juli 2024 – 21:48 WIB
Bareng Kemal Pahlevi, Reno Adityo: Networking untuk Berkembang Bersama Bagi Pengusaha Muda Lewat HIPMI - JPNN.COM
Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya Reno Adityo saat podcast Youtube Channel Kemal Pahlevi, Selasa (23/6). Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jaya (BPD HIPMI Jaya) Reno Adityo menyampaikan manfaat yang besar ketika masuk sebagai anggota HIPMI adalah networking (jejaring) yang sangat luas.

“Ber-HIPMI adalah long term investment dan social investment, karena semuanya belajar bagaimana menjadikan bisnis menjadi besar dengan peluang networking yang ada,” ucap Reno dalam podcast Youtube Channel Kemal Pahlevi, Selasa (23/6).

Reno juga menambahkan semuanya butuh proses, jika proses kita menjalani dengan baik.

Dia pernah menjadi penjual nasi uduk, jualan gas, nitrogen dan lain sebagainya, sebelum konsisten dalam bisnis pupuk dan logistik yang saat ini digeluti oleh Reno.

“Senior-senior di HIPMI sangatlah inspiratif, seperti bang Sandi Uno, Bang Bahlil, Bang Lutfi, Bang Rosan, dan masih banyak lagi, ya termasuk Bapak Presiden Jokowi adalah kader HIPMI, karena HIPMI menjadi sekolah bagi setiap kadernya dalam skill up bisnisnya melalui networking yang ada," kata Reno.

Selain itu, dengan peluang yang sangat besar ini, dirinya mencalonkan diri sebagai Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Periode 2024-2027 untuk membawa dampak yang lebih besar untuk kesejahteraan kader-kader HIPMI khususnya HIPMI Jaya lewat berbagai program yang akan dijalankan.

“Meskipun networking itu penting, tapi kita juga harus berani mengambil langkah dalam memulai bisnis sehingga dalam menjalankan bisnis itu kita paham knowledgenya dan behaviornya secara komprehensif agar bisnis kita berkelanjutan ke depannya," tutup Reno.(fri/jpnn)

Calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Jaya Reno Adityo menyampaikan manfaat yang besar ketika masuk sebagai anggota HIPMI adalah networking (jejaring).

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA