Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bareskrim Tetap Menolak Laporan TPDI soal Pemilu 2024

Selasa, 05 Maret 2024 – 06:58 WIB
Bareskrim Tetap Menolak Laporan TPDI soal Pemilu 2024 - JPNN.COM
Bareskrim Polri kembali menolak laporan Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) terkait dugaan kecurangan di pelanggaran Pemilu 2024. Foto: dok TPDI

jpnn.com, JAKARTA - Bareskrim Polri kembali menolak laporan Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) terkait dugaan kecurangan di pelanggaran Pemilu 2024, yang dilakukan oleh para komisioner KPU.

Koordinator TPDI Petrus Selestinus mengaku, pihaknya telah membawa pakar telematika Roy Suryo, guna melengkapi berkas. Namun upaya melaporkan para komisioner KPU dan pembuat Sirekap, kembali ditolak Bareskrim.

Petrus menuturkan, Bareskrim beralasan dugaan pelanggaran pemilu merupakan kewenangan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Padahal, informasi yang mau disampaikan TPDI dan Perekat Nusantara adalah dugaan tindak pidana. Ini menyangkut pelanggaran hukum, menyangkut kejahatan politik tingkat tinggi, menyangkut kelangsungan kepemimpinan nasional," ujar Petrus, Senin (5/3).

Petrus menegaskan, dirinya tidak rela bahwa dugaan kecurangan Pemilu 2024 diproses di Gakkumdu.

"Kami sudah lampirkan surat yang diusulkan penyidik. Kami tidak rela dibawa ke Gakkumdu atau Bawaslu, karena ini masalah besar," ucapnya.

Di sisi lain, Roy Suryo mengaku diminta TPDI untuk memberikan bukti dengan kesaksiannya sebagai ahli, untuk membedah forensik IT KPU.

"Saya akan menjelaskan bukti-bukti apa yang ada," kata Roy.

Bareskrim Polri kembali menolak laporan Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) terkait dugaan kecurangan di pelanggaran Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close