Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Barikade Gus Dur Dukung Wanita ini Jadi Kandidat Wakil Presiden

Selasa, 22 Agustus 2023 – 18:04 WIB
Barikade Gus Dur Dukung Wanita ini Jadi Kandidat Wakil Presiden - JPNN.COM
Ilustrasi - Barikade Gus Dur memutuskan untuk mendukung Yenny Wahid sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu 2024. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com - BANYUWANGI - Barisan Kader (Barikade) Gus Dur di Jawa Timur memutuskan untuk mendukung Yenny Wahid sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu 2024.

Yenny merupakan putri Presiden RI-4 Abdurrahman Wahid.

"Barikade Gus Dur Banyuwangi menetapkan, memutuskan, dan mendukung Ibu Yenny Wahid untuk maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2024 setelah mempertimbangkan beberapa hal," ujar Ketua DPC BGD Banyuwangi Nur Azizah dalam keterangannya diterima di Surabaya, Selasa (22/8).

Pertimbangan pertama Barikade Gus Dur Banyuwangi adalah karena Yenny Wahid sebagai cicit pendiri NU Kiai Hasyim Asy’ari, cucu dari Kiai Wahid Hasyim dan putri Kiai Abdurrahman Wahid.

Kedua, Yenny Wahid merupakan representasi warga Jam’iyyah Nahdlatul Ulama’ (NU) dan terakhir Yenny Wahid sebagai representasi kaum perempuan dan millenial.

Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur Ahmad Arizal mengeluarkan pernyataan sikap terkait perpolitikan nasional, terutama menghadapi Pemilu 2024.

Dia menyatakan dukungan kepada Yenny Wahid maju sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu 2024.

"NU adalah ormas terbesar di dunia. Kader NU, seperti Mbak Yenny Wahid notabene putri Presiden RI KH Abdurrahman Wahid tentu ingin proses demokrasi itu berjalan dengan baik. Termasuk kesiapan beliau mendampingi siapa pun capres 2024," kata Ahmad Arizal.

Barikade Gus Dur memutuskan untuk mendukung wanita ini sebagai kandidat wakil presiden pada Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close