Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bu Mega Sudah Dipanggil oleh Pak Jokowi, Ada Tamsil Dansa Menjelang Pemilu

Selasa, 22 Agustus 2023 – 17:49 WIB
Bu Mega Sudah Dipanggil oleh Pak Jokowi, Ada Tamsil Dansa Menjelang Pemilu - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Rakornas Tiga Pilar PDIP di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (16/12). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menceritakan isi perbincangannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas suasana politik menjelang Pemilu 2024.

Berbicara pada sebuah acara di kantor DPD PDIP Yogyakarta, Selasa (22/8), Megawati menuturkan pada suatu saat dirinya dipanggil oleh Presiden Ketujuh RI tersebut.

"Jadi, saya ini dipanggil, ditanya, 'Bu, suasana nanti ketika akan pemilu, kalau menurut Ibu, suasananya seperti apa?" kata Megawati menirukan pertanyaan Jokowi.

Presiden Kelima RI itu pun dengan enteng menjawab pertanyaan Jokowi. Megawati menyodorkan tamsil untuk menjawab hal yang ditanyakan itu.

”Bapak tahu (atau) enggak kalau orang berdansa?” kata Megawati merespons pertanyaan Jokowi.

“Lo, saya tanya urusan politik, kok, Ibu urusan berdansa," kata Megawati kembali menukil perkataan presiden yang juga kader PDIP itu.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu pun menjelaskan maksud dansa sebagai kiasan tersebut. Menurut Megawati, dansa bisa dilakukan sendirian, berdua, bahkan beramai-ramai.

Selain itu, berdansa juga bisa bergonta-ganti pasangan. Gerakan dalam dansa pun bisa pelan, datar, ataupun kencang

Megawati menggunakan tamsil atau kiasan dansa untuk menjelaskan kondisi polirik menjelang Pemilu 2024 di depan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close