Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru 70 Persen, e-KTP Belum Bisa jadi DPT

Selasa, 22 Mei 2012 – 19:53 WIB
Baru 70 Persen, e-KTP Belum Bisa jadi DPT - JPNN.COM
JAKARTA - Panitia Pengawas (Panwas) DKI Jakarta memastikan bahwa data e-KTP sebanyak 5,6 juta orang belum final. Menurut Menurut Ketua Panwas DKI Ramdansyah, data e-KTP yang dilansir pemerintah baru mencapai 70 persen dari total warga Jakarta.

 

"Ini kan belum selesai, masih tengah dalam proses, karena baru 70 persen dari pemerintah. Kalau 70 persen berarti kan 30 persen lagi, 30 persen dari 5,6 juta berarti kan 1,4 juta," kata Ramdansyah usai mengikuti diskusi di kantor Komisi Informasi DKI Jakarta di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Selasa (22/5).

 

Ramdansyah mengatakan, proses pendataan e-KTP warga Jakarta menjadi persoalan pemerintah daerah Jakarta melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Ia menegaskan, pendataan e-KTP yang kini dipertanyakan sejumlah kalangan bukanlah urusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

 

"Ini  kan bukan persoalannya di KPU tentunya. Persoalannya ada di pemerintah, yang hal ini tengah mau menyelesaikan tentang persoalan kependudukan kita yang bermasalah dengan NIK yang akan dipergunakan dalam pembelian rumah, dalam pajak, kemudian dalam pemilu akan mempergunakan NIK ini," papar Ramdansyah.

 

JAKARTA - Panitia Pengawas (Panwas) DKI Jakarta memastikan bahwa data e-KTP sebanyak 5,6 juta orang belum final. Menurut Menurut Ketua Panwas DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA